Searching info in This Blog

Tuesday, February 1, 2011

Blogger Sebagai Sarana Dakwah


Dari pikiran anda mungkin dakwah erat sekali dengan ceramah atau sebagainya. Masyarakat kebanyakan jenuh dengan semua itu. Banyak alasan yang menyertainya. Sebagai contoh mungkin karena dalam penyampaian  terlalu monoton, materi membosankan, dsb. Seiring dengan berjalannya zaman, ditemukanlah banyak sekali social networking yang banyak menghasilkan manfaat diantaranya menjalin silaturahmi atau relationship dengan banyak orang sekaligus dalam waktu yang singkat, cepat, dan hemat. Social networking tersebut yaitu Facebook, Blogger, Yahoo, Google, twitter, wordpress, Hi5, MySpace, dll.
Blogger salah satunya. Blogger sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia, dan banyak juga yang memiliki satu bahkan lebih dari satu account Blogger. Mereka gunakan untuk berhubungan jarak jauh dengan teman atau keluarganya, berbisnis, atau sekedar hiburan. Dilihat dari itu semua, pihak IMM sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk membuat jaringan social networking dengan bertujuan berdakwah menyebarkan amar ma'ruf nahi mungkar. Keuntungan dari pembuatan Blog ini sangat banyak diantaranya :
1. Cepat dalam penyebaran informasi, bisa meluas keluar daerah ataupun negara dalam waktu singkat.
2. Informasi yang disampaikan banyak, di Blogger bisa membuat postingan lebih dari satu.
3. Murah.
4. Familiar, dalam arti banyak masyarakat yang mudah mengakses internet.
5. Berhubungan dengan banyak Blogger.
6. Bisa sharing informasi.dll

Namun banyak juga kelemahan dari Blog tersebut, yaitu jaringan internet yang masih terbatas, pemahaman dalam Blog itu sendiri, alat yang belum memadai (mis. laptop), dll.
Sebisa mungkin kekurangan tersebut tidak menghalangi kreativitas kita dalam berdakwah. Amin!
Semangat!

Postingan by Tari *anggota IMM*

No comments: